7 Fitur Unggulan Windows Phone 8





Windows phone 8  sercara resmi telah diluncurkan oleh Microsoft. Diharapkan Sistem Operasi untuk HP pintar ini bisa bersaing dengan sistem operasi lain nya seperti Android ataupun iOS milik Apple. Nah bagi anda yang ingin mengetahui fitur-fitur unggulan apa aja yang ada di Windows Phone 8,  berikut ini ada beberapa fitur unggulan di Windows Phone 8:

1. Mirip dengan windows 8 PC 

Windows Phone 8 hampir mirip dengan sistem operasi Windows 8 yang dipakai perangkat PC. OS mobile ini memang menggunakan kernel Windows dan berbagai macam arsitektur Windows.
Artinya, user akan mendapatkan pengalaman yang mirip dengan Windows 8 versi layar sentuh. Misalnya browser Internet Explorer 10 yang mirip dengan versi desktopnya.
Demikian juga fitur security nya seperti enskripsi, platform multimedia, juga setali tiga uang dengan Windows 8. Dengan demikian, pengalaman pemakaian Windows Phone 8 dan Windows 8 tidak jauh berbeda.
Bagi developer, hal ini juga memberi kemudahan dalam membuat aplikasi di perangkat mobile maupun laptop Windows.

2. Multi Core



Microsoft menjadikan Windows 8 mendukung CPU multicore sampai 64 core. Artinya, di masa depan handset Windows Phone 8 pun bisa memakai prosesor quad-core seperti para pesaingnya.
Resolusi layar juga di-upgrade. Selain mendukung 800×480 pixel, juga mendukung resolusi definisi tinggi yaitu 1280×768 dan 1280×720.
Selain itu, support microSD kabarnya juga ditingkatkan. Pengguna bisa mengeluarkan atau memasukkan microSD tanpa perlu melakukan restart.

3. Start Screen
Jika dilihat sekilas, start screen atau layar utama Windows Phone 8 sama saja dengan Windows Phone 7. Namun sekarang lebih mudah dikustomisasi. Sebab live tiles sudah mendukung tiga ukuran.


Pengguna pun bisa dengan mudah mengubah ukuran live tile sesuai dengan keinginannya dan bisa pula dipindah pindahkan di seluruh area start screen. Jadi interface Windows Phone 8 bisa diubah-ubah dengan sangat mudah.

4. Integrasi Skype



Skype beberapa waktu lalu telah diakusisi oleh Microsoft. Tidak heran, jika Skype terintegrasi secara mendalam di Windows Phone 8.
Misalnya, pengguna bisa menerima notifikasi chat atau panggilan Skype meskipun aplikasinya tidak terbuka. Pengguna juga bisa menggunakan fitur call waiting untuk berpindah dari Skype ke panggilan biasa yang datang.

5. Nokia Maps


Nokia Maps menjadi fitur bawaan Windows Phone 8. Fitur ini dinilai sebagai nilai lebih, sebab aplikasi peta dari Nokia ini sering dinilai sebagai salah satu yang terbaik.
Dengan Nokia Maps, Windows Phone 8 memang punya peta yang handal. Dengan data yang dipasok dari Navteq, petunjuknya pun lumayan akurat di hampir semua negara. Disediakan data trafik, pemandangan udara dan informasi lainnya untuk 180 negara.

6. Internet Explorer 10

Pengalaman menjelajah internet di Windows Phone 8 diklaim lebih baik dari versi sebelumnya. Microsoft menyediakan Internet Explorer 10 yang lebih cepat dan lebih aman.
Bagian adress bar memiliki tiga fungsi, yaitu untuk refresh, favourites dan tabs. Sedangkan fitur bernama SmartScreen Filter yang mampu memperingatkan pengguna jika mereka mengunjungi website yang tidak aman.

7. Backup via cloud lebih baik



Di Windows Phone 8, pengguna bisa menyimpan banyak hal di cloud atau SkyDrive. Aplikasi, aplikasi + setting, SMS/MMS, dan bahkan video.
Dengan demikian ketika pengguna mereset handsetnya, maka tidak perlu lagi susah-susah mendonwload semua software yang sudah ada. Semua data yang sudah di cloud itu juga bisa disync kembali dengan mudah.




 





 


4 komentar:

  1. wah bagus nih artikelnya, ditunggu artikel barunya ... ^_^

    #comment back ya hihiihihih :)

    BalasHapus
  2. windows phone itu apa yah gan ? makasih info nya , komen balik :)

    BalasHapus
  3. maksud nya handphone mas gan :D

    ok sip :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...