Pentingnya Ping Pada Blog Untuk Meningkatkan Traffic



Di dalam aktifitas blogging, ping adalah sebuah XML-RPC berbasis mekanisme dorong. Cara kerjanya adalah sebuah blog akan memberitahukan sebuah server jika isi dari sebuah blog tersebut telah diperbarui. Sebuah sinyal XML-RPC akan dikirimkan ke satu atau lebih "ping server", yang kemudian secara otomatis dapat menampilkan daftar blog yang memiliki materi baru. Banyak sekali perangkat penulis blog yang mampu melakukan proses ping secara otomatis ke satu atau lebih server ping setiap kali blogger membuat tulisan baru atau melakukan perubahan tulisan yang lama.

Jadi Intinya PING berguna untuk memberitahukan kepada Search Engine bahwa blog kita miliki telah diperbarui, baik itu artikel, template ataupun hal baru lainnya pada blog kita. Dengan melakukan ping pada setiap artikel yang baru saja kita update memberikan kemungkinan akan semakin cepatnya search engine melakukan index pada blog kita.

Jika anda ingin blog atau artikel-artikel yang anda buat pada blog anda terindex oleh Google, anda harus melakukan PING setiap kali blog anda diperbarui. baik itu artikel, template, atau hal-hal yang lain nya.
untuk mengetahui kemana saja nge Ping blog anda, baca artikel ini "Daftar Situs Auto Ping Blog Terbaik".

5 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...